Jalur Pendakian Berikut Ini Menjadi Jalur Paling Mengerikan, Tapi Kamu Akan Lebih Terkejut Lagi Melihat Kemana Jalur Ini Membawa Para Pendaki


Saya harap kamu bukan orang yang takut pada ketinggian, karena dengan melihat foto - foto berikut ini saja saya sudah merinding. Saya akan menceritakan tentang jalur pendakian di sebuah gunung di Tiongkok yang disebut Gunung Hua Shan. Sebelum mendaki, kamu sudah disuguhi ribuan anak tangga yang dibuat dari bebatuan gunung, wisatawan kerap menjuluki anak tangga ini dengan sebutan "the Heavenly Stairs". Anak tangga - anak tangga tersebut begitu menanjak sangat tinggi hingga hampir tidak terlihat di mana ujung anak tangga ini. 

Tak hanya anak tangga yang jumlahnya sangat banyak dan sangat curam, di Gunung Hua Shan juga terdapat jalur pendakian yang menjadi salah satu jalur pendakian paling berbahaya di dunia. Mengapa berbahaya ? Hal tersebut karena untuk menuju puncak gunung, para pendaki harus melalui jalan setapak yang hanya terbuat dari papan kayu dan hanya ditancapkan ke tebing gunung dengan paku. Untuk pegangannya, para pendaki harus berpegangan pada rantai - rantai yang juga hanya dipaku di tebing. Coba deh lihat sendiri jalur pendakian berbahaya Gunung Hua Shan berikut ini !

Pemandangan dari anak tangganya memang bagus, tapi kalau anak tangganya curam gini ya serem juga.

Meski begitu, anak tangga merupakan jalur pendakian paling aman di sini.

Walaupun sangat berbahaya, tapi wisatawan terus berdatangan ke Gunung Hua Shan

Ketika kamu naik anak tangga, kamu akan melewati desa - desa kecil dan rumah sederhana yang seakan hanya "menempel" di lereng gunung.

Kemudian, ketika sudah cukup jauh kamu mendaki, kamu harus naik gondola menuju puncak selatan di mana sudah ada jalur pendakian paling mematikan yang sudah menunggu.


Di sini jalur pendakiannya sangat berbahaya, dengan hanya mengandalkan pijakan pada balok - balok kayu yang dibuat sedemikian rupa hingga bisa dilalui pendaki. Untuk pegangan, kamu harus menggenggam erat rantai yang ditambatkan di tebing gunung.



Aman gak ya kalau kayak gini ?

Bahkan ada jalur yang mengharuskan pendaki untuk memanjat tebing kayak gini


Saat lihat ini, saya udah merinding, kamu ?

... What the ..


Tapi jika kamu memang punya nyali yang besar untuk menaklukkan gunung ini...

Kamu akan menemukan sesuatu yang unik di akhir pendakian.

Di puncak paling tinggi terdapat kuli Taoisme yang juga difungsikan sebagai kedai tempat minum teh atau teahouse.

Ribuan orang mendaki gunung dengan jalur paling berbahaya di dunia untuk bisa minum teh di puncak gunung Hua Shan.

Jadi, sebenarnya orang - orang yang datang ke sini itu memang suka naik gunung atau suka minum teh ya sampai dibela - belain gitu ? Hmm, entahlah, kalau kamu mau ke sini gak ?


Baca juga artikel lainnya :
Kakek Paling Gaul Sedunia
Karya Seni Unik Dari Selembar Kertas HVS
Ketika Artis - Artis Ganteng dan Cantik Bertattoo

Sumber : reddit, viralnova


loading...

Artikel Terkait

Jalur Pendakian Berikut Ini Menjadi Jalur Paling Mengerikan, Tapi Kamu Akan Lebih Terkejut Lagi Melihat Kemana Jalur Ini Membawa Para Pendaki
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel