7 Prinsip Hidup dari Bruce Lee Ini Pasti Bikin Kamu Mantab Jiwa !



Bruce Lee dikenal sebagai jagoan kung fu sekaligus jago akting, kebukti banyak filmya yang laris manis. Tapi ternyata nggak hanya itu, Bruce Lee juga memiliki reputasi bagus sebagai seorang inspirator. Prinsip dan pandangannya dalam menjalani kehidupan juga menginspirasi banyak orang di seluruh dunia.


Master kung fu dan beragam ilmu bela diri ini selalu membawa buku catatan. Dia sering mencatat apapun yang sedang melintas di pikirannya setiap hari. Baru-baru ini isi dari buku catatannya dibuka ke publik.

Di dalam buku catatan Bruce Lee ini terdapat prinsip-prinsip hidup yang dia pegang dan diterapkan untuk menjalani kehidupannya. Kamu pun juga bisa menerapkan prinsip hidup ala Bruce Lee ini untuk memperkuat jiwa dan raga kamu !

via Brightside

Menjadi orang yang berambisi tinggi untuk mencapai tujuan
Menyadari bahwa ambisi merupakan salah satu kekuatan terbesar dari pikiran. Saya akan melatih rasa ambisi dari dalam diri saya agar saya bisa mengetahui dengan pasti apa tujuan saya. Dan saya akan menjadikan ambisi sebagai kebiasaan agar setiap hari saya tahu apa yang harus saya capai di hari itu.  

Mengubah emosi negatif menjadi energi positif
Menyadari bahwa emosi memiliki dua sisi, yakni sisi positif dan negatif. Emosi positif akan terus saya latih setiap hari agar menjadi kebiasaan yang baik. Sedangkan emosi negatif harus saya ubah menjadi hal atau tindakan yang lebih berguna.

Baca juga artikel lainnya :



via Brightside

Harus mengetahui tujuan atau alasan atas segala tindakan yang dilakukan
Menyadari bahwa emosi positif maupun emosi negatif bisa sangat berbahaya bila tidak dikontrol. Maka dari itu saya harus menempatkan semua ambisi, tanggung jawab dan tindakan dalam suatu “wadah” bernama TUJUAN, dan segala tujuan itulah yang akan menjadi pegangan saya.

Berimajinasi itu perlu !
Rencana dan ide akan membuat saya selalu dalam jalur yang tepat untuk mencapai keinginan, maka dari itu saya harus senantiasa melatih imajinasi saya sehingga bisa terus menghasilkan ide cemerlang. Imajinasi akan membuahkan kreatifitas tanpa batas.

Melatih daya ingat
Menyadari betapa pentingnya daya pikir dan daya ingat, saya akan menantang diri saya sendiri dengan melatih daya ingat, yakni dengan cara mengasosiasikan suatu peristiwa dengan barang tertentu agar mudah diiingat.

Baca juga artikel lainnya :



via Brightside

Jangan pernah takut gagal
Seringkali hal-hal kecil seperti pikiran-pikiran negatif (takut gagal, takut mencoba) dapat menggagalkan tujuan hidup yang telah direncanakan. Maka dari itu saya harus bisa memilah mana yang harus menjadi prioritas untuk dilakukan agar sukses dan mana yang hanya akan menggagalkan tujuan hidup saya.

Tapi jangan terlalu percaya diri juga !

Kadang kala ada saja waktunya kita terlalu percaya diri dengan kemampuan kita, kita yakin akan berhasil, tapi tak jarang pula kita salah, kita gagal. Oleh sebab itu saya harus melatih diri saya agar tahu kapan harus jalan terus dan kapan harus berhenti sebentar, sehingga saya tahu mana yang benar dan mana yang salah. Tapi saya tidak boleh ragu-ragu, dan meskipun apa yang saya pilih adalah keputusan yang salah, saya tidak boleh menyesal atas keputusan yang telah saya ambil.

Featured image via Brightside




loading...

Artikel Terkait

7 Prinsip Hidup dari Bruce Lee Ini Pasti Bikin Kamu Mantab Jiwa !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel