62 Tahun Bersama, dan Sekarang Harus Dipaksa Pisah Karena Dirawat di Rumah Sakit yang Berbeda, Foto Kakek Nenek Ini Jadi Viral Banget !



Wolf Gottschalk dan Anita telah menjalani mahligai rumah tangga sebagai pasangan suami istri selama 62 tahun. Tapi sekarang, karena keduanya sedang sakit dan tidak memungkinkan untuk dirawat di rumah, maka Wolf Gottschalk dan Anita terpaksa harus dirawat di tempat yang berbeda.

Wolf Gottschalk dan Anita menikah di Jerman pada tahun 1954, hanya selang 3 bulan setelah mereka pertama kali bertemu. Kemudian mereka pindah ke Kanada dan hidup bahagia hingga dikaruniai anak cucu.
Ashley Bartyik

Namun kebahagiaan keluarga ini mulai digoyah cobaan, Anita yang kini berusia 81 tahun dan Wolf yang berusia 83 tahun jatuh sakit. Menurut sang cucu, Ashley Bartyik, neneknya mulai mengalami kelumpuhan. Sementara Wolf menderita demensia dan penyakit jantung.

Dokter yang menangani kakek Wolf mengatakan bahwa Wolf tidak boleh dirawat di rumah. Dia membutuhkan banyak alat bantu yang semuanya hanya bisa didapatkan di rumah sakit, bukan di rumah. Wolf juga belum boleh pulang karena harus menunggu jadwal operasi yang waktunya bisa sampai berbulan-bulan lamanya.
Ashley Bartyik

Sang nenek, Anita, dia juga sudah tidak bisa mengurus suaminya, karena dia sendiri harus menggunakan alat bantu untuk berjalan.

Keluarga dari Wolf Gottschalk dan Anita sudah berupaya keras untuk menyatukan kembali kakek nenek mereka di rumah, tapi hasilnya masih nihil.
Ashley Bartyik

Sambil terus berusaha dan menunggu agar dokter dan pihak rumah sakit memperbolehkan Wolf pulang, keluarga secara rutin mengajak Anita sang nenek untuk menjenguk Wolf. Satu momen yang paling manis sekaligus menyayat hati adalah saat sang kakek dan nenek ini bertemu, mereka selalu saling peluk sambil menangis.

Cucunya mengatakan “Kakek yang duduk di kursi roda turun menggunakan lift, saat pintu lift terbuka kakek langsung menghampiri nenek. Kakek kemudian memegang tangan nenek dan mencium keningnya. Sesaat kemudian mereka berdua menangis. Tak jarang pula setelah mereka berdua menyeka air mata, mereka saling bercanda, kakek memijat punggung nenek, sangat romantis”.
Dalam foto yang diunggah sang cucu ke Facebook, memperlihatkan kakek neneknya sedang menghapus air mata. Caption dari foto yang telah dibagikan sebanyak 10.000 share tersebut, sang cucu menulis bahwa di hari foto tersebut diambil, sang kakek baru saja didiagnosa menderita kelenjar getah bening atau Lymphoma. Penyakit jantung dan pikunnya juga semakin hari semakin memburuk, namun yang aneh kakek tidak pernah lupa atau pikun terhadap nenek. Jika kakek dan nenek semakin lama berpisah dan mulai jarang bertemu, keluarga takut kakek akan hilang ingatan.

Untuk itulah keluarga selalu mengajak nenek untuk menjenguk kakek di rumah sakit. Dan satu yang mereka takutkan, mereka tidak pernah tahu apakah pertemuan itu adalah pertemuan terakhir kakek dan nenek.

Semoga kakek nenek ini bisa kembali ke rumah dan hidup bersama
Ashley Bartyik

Paling tidak jika memang maut memisahkan mereka, mereka tidak sendirian 
Ashley Bartyik


Baca artikel lainnya juga yuk !









loading...

Artikel Terkait

62 Tahun Bersama, dan Sekarang Harus Dipaksa Pisah Karena Dirawat di Rumah Sakit yang Berbeda, Foto Kakek Nenek Ini Jadi Viral Banget !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel