Netizen Berlomba – lomba Adu Cepat Menemukan Anak Kecil di Dalam Foto Pemandangan Ini ! Kamu Bisa Nggak ?


Foto anak kecil yang sedang melambaikan tangan ke kamera dari tebing batu ini sedang menjadi trending topik di internet. Foto ini diunggah ke situs Imgur disertai caption yang menantang netizen untuk mencari keberadaan anak kecil di foto tersebut. Banyak netizen yang kesulitan untuk menemukan anak kecil ini.

foto anak kecil viral via imgur


Foto ini sendiri lebih terlihat seperti foto pemandangan tebing dengan bebatuan yang sangat besar. Sang pengunggah foto memberikan petunjuk bahwa ada anak kecil mengenakan jaket hoodie berwarna ungu yang sedang melambaikan tangan ke kamera.

Meski sudah diberi clue, tapi tampaknya masih banyak netizen yang kesulitan menemukan anak kecil berbaju warna ungu yang sedang melambaikan tangan ke kamera tersebut. Wajar sih, sebab dalam foto tersebut banyak celah, cekungan dan bayangan yang semakin memudahkan siapapun untuk berkamuflase dan bersembunyi di bebatuan.

Foto yang menjadi viral di internet ini diposting dengan tambahan caption, “Apakah kamu bisa menemukannya ? Lihat lebih cermat dan seksama”. Dan sepertinya kalimat dari caption tersebut justru semakin membuat pusing dan kesal para netizen yang belum bisa menemukan anak kecil misterius ini.

Bahkan saking frustasinya, beberapa orang netizen memohon agar sang pengunggah foto menambahkan petunjuk berupa lingkaran merah dimana lokasi anak kecil berbaju ungu berada. Tapi tentu saja banyak juga netizen yang menolak usulan tersebut. Kalau kamu masih penasaran  dan yakin bisa menemukan anak kecil yang sedang kamuflase ini maka jangan scroll ke bawah dulu deh !

Tapi jika kamu masih belum juga menemukan anak kecil yang memakai jaket hoodie warna ungu di foto ini dan ingin nyerah aja, maka ini petunjuknya. Dia ada di tengah – tengah foto, di balik formasi batuan yang terlihat paling panjang. Dia terlihat sedang melambaikan tangan ke kamera.

foto anak kecil viral via imgur


Jika kamu berhasil menemukan anak kecil yang mengenakan jaket hoodie ungu sedang melambaikan tangannya ke kamera di tebing batu ini tanpa bantuan dan petunjuk apapun maka kamu hebat banget ! Habis kayaknya susah banget deh kalau harus nyari anak kecil di foto ini tanpa petunjuk sedikitpun.

hahaha kecil buanget via imgur


Kemudian ada foto lain lagi yang menipu banyak netizen. Yakni foto pemandangan danau dan gunung yang tampak di kejauhan. Tapi apakah kamu sadar ada yang aneh di foto pemandangan ini ?

foto pemandangan ilusi optik via imgur


Jika kamu melihat secara cermat dan seksama, maka di dalam foto ini tidak ada danau sama sekali. Pemandangan yang terlihat seperti danau atau perairan tersebut ternyata adalah dinding pembatas yang mengelilingi objek wisata pegunungan tersebut.

foto pemandangan ilusi optik via imgur


Ilusi optikal seperti ini sebenarnya sudah sering terjadi. Jika kamu masih ingat, pada tahun 2015 lalu muncul foto sebuah baju dress yang sempat memecah belah umat manusia (lebay banget, tapi biar dramatis). Sebagian orang menganggap warna baju tersebut hitam dan biru, sebagian lagi menganggap warna baju tersebut emas dan putih. 

baju kontroversi via dailymail


Tak lama kemudian jaket Adidas juga sempat membuat heboh lagi, ada yang bilang warna jaketnya hijau dan emas, ada yang bilang lagi hitam dan coklat, serta sebagian lagi bersikeras bahwa jaket Adidas tersebut berwarna hijau dan coklat.

baju kontroversi via dailymail


Sebenarnya kenapa sih orang – orang melihat warnanya beda – beda ?


Ya karena setiap orang itu unik. Otak manusia memproses suatu informasi secara berbeda, tergantung orang tersebut menginterpretasi warna. Penjelasan secara umum, cahaya masuk ke mata dan sampai ke retina. Cahaya dikonversi menjadi semacam sinyal yang melalui saraf optik menuju cortex visual di otak manusia. Nah otak inilah yang mengidentifikasi warna yang tertangkap oleh indera penglihatan.


Biar mata dan pikiran jadi seger lagi yuk baca juga artikel lainnya :

Instagram Ariel Tatum dan Instagram Cewek-Cewek Cantik Ini Sering Kena Komentar Spam Online Shop

10 Profesi dan Jenis Pekerjaan Ini Akan Sangat Merugikan Jika Prinsip Kerjanya Dibalik

Catatan Awal Sekolah, Suka Berantakan Saat Nyatet Pelajaran ? Coba Deh Trik Ini Biar Catatan Kamu Gak Kayak Ceker Ayam Lagi !





loading...

Artikel Terkait

Netizen Berlomba – lomba Adu Cepat Menemukan Anak Kecil di Dalam Foto Pemandangan Ini ! Kamu Bisa Nggak ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Cari Artikel